Laman

Rabu, 16 April 2014

Peserta Ujian Bawa Anak Saat Ujian

KULONPROGO - Pelaksanaan hari terakhir Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C di Kabupaten Kulonprogo, Rabu (16/04/2014) berlangsung lancar. Diantara peserta UNPK tersebut terdapat pasangan suami istri yang membawa serta anaknya. Meski repot namun karena tekadnya kuat, semua itu tidak menghalangi Hadijah dan Supaidi untuk menempuh ujian.
"Peserta UNPK Paket C memang beragam pesertanya. Dimulai 13.30 WIB-15.30 WIB hari terakhir dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan 16.00 WIB hingga 18.00 WIB Ekonomi. Semua lancar," kata Tutik Sriyani MPd Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal dan Informal Disdik Kulonprogo.
Untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Wiyata Bakti yang ujian di SMK N I Panjatan diikuti 37 peserta didik. “Terdaftar sebanyak 56 peserta didik, namun selama UNPK 3 hari yang hadir hanya 37 peserta didik," tutur Penyelenggaraa UNPK di SMK N I Panjatan Sapto Widodo.
Diantara peserta didik di PKBM Wiyata Bakti adalah pasangan suami istri yakni Hadijah Lestari (30) dan Supaidi (37) warga Depok Kecamatan Panjatan yang membawa serta anaknya yang berusia 9 bulan. "Ya memang repot mengerjakan soal sembari momong anak. Tapi tidak masalah, ini demi untuk mendapatkan ijazah. Semua saya lakukan agar nantinya kalau ada lowongan kerja ijazahnya bisa saya pakai untuk melamar kerja,"kata Hadijah yang saat ini berstatus ibu rumah tangga. (Wid/krjogja)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE